Gak Usah Susah-Susah Usir Rayap, Faktanya Rayap Paling Takut bersama Ini, No 1 Buka Jendela Lebar-Lebar

Gak Usah Susah-Susah Usir Rayap, Faktanya Rayap Paling Takut bersama Ini, No 1 Buka Jendela Lebar-Lebar

Rayap kayu selamanya paham bagaimana membawa dampak perabotan di didalam rumah habis tak bersisa. Tak wajib membasminya bersama bahan kimia, dikarenakan faktanya rayap terlampau kuatir bersama hal-hal ini.

Masih ingat duit tabungan Samin untuk naik haji yang rantas dilahap rayap? Rayap yang tetap bersaudara bersama semut ini sebetulnya merugikan secara ekonomi.

Rayap kayu termasuk didalam tipe serangga yang gemar merusak furnitur atau parabot rumah dari bahan kayu Furniture Kayu Dimakan Rayap? Simak Bund, 6 Cara Ampuh Usir Rayap! .

Baca Juga: Bunga Telang Pancarkan Kulit Anti Belang, Khasiat Alami Bikin Wajah Kinclong Berseri

Menurut Wikipedia, rayap kayu termasuk didalam anggota infraordo Isoptera, bersama ordonya Blattodea (kecoa).

Rayap kayu kerap datang jelang memasuki musim hujan. Hal ini dikarenakan suhu basah atau lembab adalah keadaan paling baik untuk rayap berkembangbiak, lantas memakan kayu atau kertas yang tersedia di rumah Cara Membasmi Rayap Pada Lemari yang Efektif dan Mudah .

Jika lihat tumpukan sayap yang ditanggalkan oleh rayap itu berarti tersedia koloni di dekatnya.

Rayap kayu lantas akan membangun mud tubes atau terowongan yang ukurannya kecil, bermanfaat sebagai jalan atau penghubungan antara koloninya bersama sumber makanan.

Baca Juga: 5 Langkah untuk Membasmi Rayap Agar Pergi dan Tak Kembali

Bahan yang dipakai untuk membawa dampak terowongan ini adalah dari tanah, kayu serta puing-puing. Mud tubes termasuk bermanfaat untuk melindungi supaya selamanya lembab serta serangan dari luar.

Cara membasmi Rayap mampu bersama memanfaatkan bahan kimia, tapi cara ini mempunyai efek yaitu kebugaran yang tersedia di didalam rumah.

Cari paham yuk apa yang ditakuti rayap, perihal ini akan menopang kami untuk membasminya.

1. Rayap benci sinar matahari

Rayap kayu ini mampu berkembang biak bersama cepat di daerah yang lembab.

Mencegah supaya ruangan tidak lembab, maka jangan halangi sinar matahari serta angin masuk ke didalam rumah Anda. supaya furnitur dari bahan kayu ini tidak bakalan bersama ringan digerogoti rayap Pembasmi Rayap .

Selain itu, jangan hingga tersedia genangan air di kira-kira rumah Anda. terutama genangan airnya itu di dekat jendela, kusen atau pintu.

2. Rayap tidak bahagia suhu dingin

Rayap kayu benci udara dingin. Karena itu, maksimalkan pendingin udara untuk menanggulangi rayap kayu. Seperti memanfaatkan AC.

Suhu ektrem atau temperatur rendah yang bersumber dari AC ini mampu membawa dampak rayap mati mendadak.

Jika mampu termasuk memindahkan sebagian parabot rumah dari bahan kayu ke ruangan yang tersedia AC-nya.

3. Rayap tidak bahagia aroma kapur barus

Simpan kamper atau kapur barus di didalam parabot seperti lemari kayu atau letakan di tiap tiap sudut rumah yang lembab.

Kapur barus ini memiliki kandungan naftalena yang aromanya terlampau dibenci oleh rayap. Selain itu, mampu termasuk mengusir kecoa yang menjijikan.

4. Rayap keok bersama kapur sirih

Cara ampuh lainnya adalah bersama memanfaatkan larutan kapur sirih. Kapur sirih yang udah dilarutkan ini tidak cuma membunuh rayap, tapi terlampau mujarab membasmi serangga lainnya.

Siapkan kapur sirih lantas campuran bersama air, sesudah itu semprotkan ke anggota sarangnya. Larutan ini mampu membunuh bukan cuma mematikan rapay kayu dewasa, melainkan termasuk larvanya.

5. Rayap jijik bersama cacing Nematoda

Ada sebuah spesies cacing yang cukup unik bernama cacing nematoda, pernah mendengarnya?

Cacing ini sebetulnya adalah cacing parasit di kebun, tapi di segi lain mampu termasuk dimanfaatkan sebagai pembasmi rayap alami.

Dengan dukungan cacing nematoda, semua koloni rayap dari jadi induk hingga telurnya akan habis dibabat cacing ini hingga tak bersisa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewa Laptop: Solusi Cepat dan Efisien dalam Situasi Darurat

Panduan Memilih Jasa Interior: Tips Terbaik untuk Mewujudkan Impian Rumah Impian Anda

Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Membuat dan Menjaga Jantung Tetap Sehat